Wednesday 24 April 2013

Fitur Terbaru Honda Jazz 2013 (City Brake Active System)


Fitur terbaru Honda Jazz Facelift 2013. Untuk pengguna mobil honda, ada kabar baru dan menarik. Honda saat ini sedang mengembangkan teknologi pengereman terbaru yang dinamakan city-brake active system yang disebut sistem pendukung untuk menghindari pengemudi dari tabrakan dengan kendaraan atau benda didepan mobil. Mengingat angka kecelakaan mobil dari tahun ke tahun terus meningkat.

City-brake active system bekerja memberikan peringatan audio serta visual untuk mengatur kinerja rem sesuai dengan situasi berkendara yang aman. Bagaimanakah langkah kerjanya? Sewaktu kendaraan melaju kurang dari 30 km/jam, maka sistem ini dapat memastikan efek tabrakan dengan menggunakan radar laser yang diletakkan di bagian atas kaca depan untuk mngurangi tingkat kerusakan mobil. Tetapi jika pengemudi tidak mengambil tindakan apapun, maka system ini dapat mengerem dengan otomatis.

Fitur ini juga mempunyai manfaat yaitu untuk menghindar laju kendaraan dengan mendadak yang tidak disengaja. Contoh, ketika kendaraan tengah diam atau melaju kurang dari 10 km/jam serta tiba-tiba si pengemudi menginjak pedal gas terlampau didalamserta sistem mendeteksi ada objek lain pada jarak sekitar 4 meter di depan mobil, maka sistem dapat mengirim peringatan audio serta visual dan mengontrol output mesin untuk menahan laju kendaraan

Tidak hanya fitur city-brake active system, honda juga sedang mengembangkan teknologi perlindungan yang lain, contoh : seperti side airbags serta side curtain airbags. Gagasannya adalah fitur-fitur keselamatan baru ini akan segera disematkan pada mobil all new honda jazz generasi ketiga yang kemungkinan akan rilis tahun 2014.

Tetapi, meskipun mobil baru 2013 ini telah dilengkapi dengan serangkaian fitur keselamatan, bukan berarti anda bisa seenaknya ketika menyetir mobil yang justru membahayakan nyawa anda dan orang lain. Fitur ini hanya semata mata untuk mengurangi tingkat keteledoran ketika menyetir mobil. Untuk keselamtan mobil selebihnya ada di tangan anda sendiri selaku pengemudi mobil

Sumber artikel : http://www.ndiee.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Pesan

 
Design by http://4-jie.blogspot.com/ | Bloggerized by Fajri Alhadi