Tuesday 19 November 2013

Pengalaman menggunakan Code reader OBDMATE

Saya akan bercerita tentang pengalaman saya menggunakan alat pembaca kode kerusakan sistem injeksi mobil OBDMATE. Pada bulan oktober tahun 2013, dibengkel tempat saya bekerja ada pekerjaan overhoul mobil Xenia 1.3, kasusnya suara mesin kasar. setelah dibongkar ternyata bearing pada crankshaft/poros engkol sudah tipis dan ring pistonnya juga ada yang macet

. Setelah 1 minggu bongkar pasang mesin, lalu meisn saya hidupkan, suara mesin sudah halus, tetapi lampu indikator "check engine" menyala. Saya check pakai OBDMATE code reader, keterangan pada layar OBDMATE adalah Intake Air Temperature sirkuit failed, lalu saya coba hapus dengan alat itu ternyata masih muncul kode kerusakannya. itu berarti ada kabel yang menuju sensor IAT yang putus sehingga arus data tidak sampai ke ECU yang menyebabkan "check engine" menyala. Setelah saya teliti lagi ternyata kabel yang dapat soket sensor IAT mau putus setelah saya patri dengan soldier lalu saya reset pakai OBDMATE code reader check engine mau mati. dan sampai sekarang saya tidak dapet komplai dari pelanggan

Intinya alat ini sangat membantu sekali untuk menyelesaikan masalah injeksi. coba kalo saya gak punya alat ini, gimana saya mau matiin lampu indikator "check engine" ??









Bagi anda yang berminat dengan alat ini saya nyetok juga nihhh... harganya 1,250.000.... stok terbatas brooo
kalo minat hubungi
0857-2881-8122/0823-2629-4855 (Fast Respon)
BBM : 5FC72426


bukti salah satu barang yang saya sudah kirim.... yang berminat monggoooo..


 Salam otomotif..... :)

1 comments:

Unknown said...

Innova teman saya...lampu indikator dsell nya nyala..tp ini gak kyak biasanya...biasanya klo d cabut komponen yg d dpan itu..mau mati lampunya...tp ini gak mau...kira2 apanya gan???

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Pesan

 
Design by http://4-jie.blogspot.com/ | Bloggerized by Fajri Alhadi